Cara Extrak data Ghost (File.GHO) dengan Ghost Explorer

Norton ghost adalah aplikasi untuk membeckup data dan juga system komputer, sering juga digunakan oleh para it support untuk beckup system, dengan membeckup system satu komputer dan merestornya apabila komputer tersebut bermasalah dan juga bisa buat cloning system yang akan di restore di banyak komputer tentu ini akan sangat menguntungkan dilihat dari episiensi waktu sangat cepat. tidak instal komputer satu persatu.

Norton ghost sering digunakan untuk mebackup data hardisk komputer karena keakuratan hasil backupnya, di tunjang dengan pengoprasian yang mudah norton ghost paling populer untuk backup data.

Hasil backup norton ghost berupa file backup yang ber extensikan.Gho. data anda tersimpan rapi di dalamnya dan bisa di restore kapan saja hasil restore data sama seperti aslinya.

Sekarang saya akan share bangai mana cara restore atau mengeluarkan data dari bakcup data norton ghost dengan bantuan Ghost Explorer.

Ghost Explorer adalah salah satu aplikasi norton ghost yang fungsinya untuk mengeluarkan data hasil backup dari norton ghost.
Dalam kasus ini saya akan merestore atau mengambil sebagian data yang sudah di backup nengan norton ghost, dengan bantuan Hiren's boot cd karena di dalah hiren's boot cd sudah terdapat aplikasi ghost explorer.

Berikut Langkah Langkah-nya untuk mengambil data dengan ghost explorer:
1. Masukan Hiren's Boot CD kemudian jalankan
2. Pilih Menu kemudian Backup lalu Images Explorer dan Ghost ExplorerAkan muncul jendela yang menandakan ghost explorer berjalan klik Yes
3. Cari data backup dengan menekan tombol map warna kuning di pojok atas kalau sudah ketemu klik open
4. Data backup akan terbuka disisi kiri, sedangkan yang disi kanan itu adalah data komputer kita, jadi kita memindahkan data dari jendela sebelah kiri ke sebelah kanan.Kita tinggal pilih data yang mau di ambil, kemudian klik kanan pilih Extrak, akan muncul jendela untuk menyimpan data hasil extrak. kemudian klik OK
5. Tunggu sampai proses selesai atau muncul tulisan compelete.



Comments

Post a Comment